Translate

Selasa, 29 September 2015

Hantu yang berdansa


Hari ini kita akan bermain-main lagi dengan  balon tetapi untuk kali ini kita akan melakukan percobaan yang benar-benar unik dan cukup menyenangkan dan super sederhana. 

Untuk percobaan ini kita membutuhkan, 

Sepotong kertas tisu
Sebuah balon
gunting
Kepala yang memiliki rambut
Musik menyeramkan (ini sebagai tambahan saja)

Yang harus anda lakukan adalah,....


Pertama memotong tisu sesuai dengan bentuk hantu ukuran sekitar 4 cm lalu dengan menggunakan spidol menggambar mata hantu . Potong beberapa hantu agar lebih menyenangkan dan letakkan pada permukaan yang datar. jika anda ingin membandingkan buat lagi dari kertas biasa ( menurut beberapa orang bila sedikit lebih berat lebih mudah untuk mengontrolnya). 

Tiup balon hingga membesar Kemudian gosok balon tersebut di rambut kepala adik Anda selama sekitar 10 detik karena Ini akan menambah muatan statis.

setelah itu Perlahan-lahan bawa balon yang sudah di gosokkan ke rambut tersbut, dekatkan ke hantu kertas yang tadi kita buat yang sudah kita letakkan di bidang datar, perhatikanlah hantu hantu tadi akan naik ke arah balon. Jika balon terisi muatan  cukup maka hantu akan naik dan terbang sampai ke balon, bahkan sampai beberapa centimeter dari bidang datar tadi. Dengan sedikit latihan, Anda bisa membuat hantu naik, melayang, dan bahkan menari nari.

 ** Agar hantu tersebut tidak menepel di balon ikan bagian bawah hantu dengan benang



Bagaimana cara kerjanya?

Ketika Anda menggosok balon melalui rambut Anda, elektron tak terlihat (dengan muatan negatif) membangun pada permukaan balon. Elektron memiliki kekuatan untuk menarik benda-benda yang sangat ringan (dengan muatan positif) ke arah mereka - dalam hal ini, hantu kertas!

0 komentar :

Posting Komentar