Translate

Kamis, 24 September 2015

MEMBUAT PELANGI DI RUMAH SENDIRI

Adik adik tahu pelangi kan,.. ya,.. ada lagunya juga loh ,.. merah kuning hijau di langit yang biru,.. ingatkan!
Nah sekarang kita mau buat pelangi sendiri di percobaan selanjutnya,.. kalau adik adik ingin tahu teruskan membacanya



Bahan bahan yang adik adik perlukan adalah:

  1. Segelas air (sekitar tiga perempat penuh)
  2. kertas putih
  3. Hari yang cerah


Caranya mebuatnya adalah sebagai berikut:

Ambil segelas air dan kertas untuk bagian dari ruangan dengan sinar matahari (di dekat jendela yang baik).Pegang gelas air (berhati-hati untuk tidak menumpahkan itu) di atas kertas dan melihat sinar matahari melewati segelas air, dibiaskan  dan membentuk warna pelangi pada lembar kertas adik adik. sekarang Coba pegang segelas air tadi pada ketinggian  dan sudut yang berbeda untuk melihat apakah ia memiliki efek yang berbeda.


Apa yang terjadi?

Meskipun adik adik biasanya melihat pelangi sebagai busur warna di langit, mereka juga dapat terbentuk dalam situasi lain. adik adik mungkin telah melihat pelangi di air mancur atau dalam kabut air terjun dan sekarang adik adik bahkan dapat membuatnya sendiri seperti yang adik adik lakukan dalam percobaan ini.

Pelangi terbentuk di langit ketika sinar matahari dibiaskan saat melewati hujan, itu terjadi dengan cara yang sama ketika sinar matahari  melewati segelas air sehingga sinar matahari di biaskan, memisahkannya ke dalam warna merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

0 komentar :

Posting Komentar