Translate

Kamis, 24 September 2015

MENIUP BALON DENGAN BOTOL

ketemu lagi adik adik kali ini kita mencoba bereksperimen dengan cara meniup balon dengan menggunakan bahan yang sering kita temui di rumah untuk meniup balon menggunakan Reaksi kimia yaitu denganMemanfaatkan karbon dioksida yang dilepaskan oleh baking soda dan lemon juice yang bereaksi menyalurkan gas melalui botol minuman ke dalam balon.







BAHAN YANG ADIK ADIK PERLUKAN ADALAH :
  1. Balon
  2. Sekitar 40 ml air (cangkir adalah sekitar 250 ml sehingga Anda tidak perlu banyak)
  3. Botol minuman ringan
  4. Sedotan
  5. Jus dari lemon
  6. 1 sendok teh baking soda

 
CARANYA ADALAH:

Sebelum adik-adik mulai, pastikan bahwa Adik adik sudah menyiapkan balon sehingga mudah di gapai untuk memasukkan mulut balon ke mulut botol untuk mengembang lalu Tuangkan 40 ml air ke dalam botol minuman ringan,Tambahkan 1 sendok baking soda ke dalam botol dan aduk dengan menggunakan lidi sampai baking sudanya larut setelah itu ke dalam Tuang jus lemon ke dalam dalam botol dan secepatnya letakkan mulut balon membentang di atas mulut botol.


KENAPA TERJADI SEPERTI ITU ?

Jika semua berjalan lancar maka balon Anda pasti mengembang! dengan Menambahkan jus lemon ke baking soda menciptakan reaksi kimia. baking soda adalah asedangkan jus lemon adalah asam, ketika dua menggabungkan mereka menciptakan karbon dioksida (CO2). Gas yang tercipta ( CO2) keluar melalui botol minuman , gas tersebut keluar melalui mulut botol minuman dan masuk ke dalam balon dan meniup balon tersebut. oh iya kalau adik adik lemon maka adik adik dapat menggantinya dengan cuka.

0 komentar :

Posting Komentar